Cek Saldo Lewat Halo DPA

Beberapa waktu lalu DPA telah meluncurkan layanan Halo  DPA, yaitu sebuah layanan telepon otomatis untuk mempermudah peserta DPA memperoleh informasi seputar DPA.

Halo DPA dibuat untuk memenuhi kebutuhan peserta DPA  yang tidak dapat mengakses internet. Dengan Halo DPA ini maka setiap peserta dapat memperoleh informasi melalui telepon.

Layanan ini akan berisi informasi mengenai saldo manfaat pensiun peserta dan  status  klaim yang dilakukan peserta. Setiap peserta hanya perlu melakukan registrasi sekali saja untuk dapat mengakses informasi tersebut. Adapun cara registrasi cukup mudah yaitu dengan memasukkan nomor peserta dan 5 digit pertama gaji pokok terakhir untuk membuat Pin Halo DPA agar terjamin kerahasiannya.

Contoh, jika peserta mempunyai nomor peserta 12003 dan Gaji Pokok sebesar Rp. 2.500.000 maka peserta hanya perlu memasukkan 120003 diakhiri dengan tanda pagar (#) dan 25000 (tanpa tanda paga ‘#’) system akan memberikan PIN Halo DPA yang dapat digunakan seterusnya.

Bagi peserta yang tidak melakukan registrasi maka mereka hanya dapat memperoleh informasi tentang tata cara klaim dan jadwal program persiapan pensiun saja.

Selain fasilitas ini, sebelumnya DPA juga telah hadir di Facebook (www.facebook.com/dapenastra atau www.facebook.com/pagedapenastra) dan di Twitter (www.twitter.com/dapenastra). Untuk informasi lebih lanjut peserta juga dapat mengunjungi www.dapenastra.com.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s